Kamis, 09 Mei 2013

Mengedit Source Page Website

Hooooaaaammmmm,,, ngantuk banget nieeee (baru bangun shalat shubuh)

Kawan2, ini adalah blog pertamaq, jadi jika ada kesalahan dalam penulisan atau tata cara blogging mohon dimaklumin dan mohon pelurusannya.

Kawan kawan semua, aq mau ngeshare sesuatu nih, langsung saja  bagi kalian yang lagi pengen iseng-iseng ama facebook temen ato postingan2 temen kalian ato apapun itu yang berkaitan dengan sebuah postingan di dunia Maya (Internet), aq ada trick ney, yaitu menyulap postingan temenmu jadi apapun yang kamu inginkan, trik nie agak basi sieehh, tapi kece lo, hehehe :D, bagus untuk kalian yang suka cengar-cengir sendiri hehehe :). Baik, untuk kalian yg gak sabaran marieee,, cek aja langsong,

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi untuk memulai mengedit ini, kalian membutuhkan alat untuk mengedit, diantaranya Kompi ato Lepi yang berbasis windows, kenapa harus yang OS (Operating System) nya windows?, ini disengaja untuk mempermudah kalian, karena software yang akan kita pake mengedit ini bukanlah software biasa2 tapi luar biasa yaitu "NOTEPAD" hehe :) (bagi kawan yang pengen download Notepad++ brows ajak di Google dengan kata kunci Notepad++), yup, semua kita tau kalo Notepad adalah software bawaan Windows, untuk itu saya menyarankan kalian untuk mengeditnya dengan Kompi/Lepi yang berbasis Windows, dan juga software bawaan windows ini bisa digunakan untuk mengedit dan mengubah type file sesuai keinginan kita, itulah mengapa saya saranin kalian untuk memakai software ini.

hehe, capek ya bacanya? telalu bacak neko-neko lasingan.  Baik kita langsung ajak kalo gituh:
  • Buka sebuah website, ato apapun terserah kalian. Di contoh ini aq menggunakan postingan temen aq difacebook
  • Setelah menemukan target yang cocok sekarang buka source page dari postingan tsb, dengan cara klik kanan dan pilih View Page Source ato bisa juga teken tombol Ctr+U (bagi pengguna Mozila) akan keluar jendela Page Source, copy semua code tsb dan paste di Notepad anda
  • Setelah di Paste pada jendela Notepad anda teken Ctr+F untuk mencari karakter atau tulisan yang pengen diganti
  • Setelah kotak dialog Find keluar, cari tulisan yang pengen anda ganti seperti gambar diatas saya akan mengganti Postingan temen saya.
  • Setelah tulisan yang akan diganti ketemu, saatnya untuk anda bersenang2. Terserah mau kalian ganti dengan apa.
  • Kalo sudah, simpan Source Code yang ada di Notepad tsb dengan nama file terserah kalian tapi dengan menggunakan format tulisan seperti ini Jail.html (Jail bisa anda ganti dengan nama file terserah kalian tapi jangan ganti format file tsb yaitu .html)
Perlu di ingat setelah penulisan nama file jangan lupa untuk menambahkan tanda titik "." lalu type file ( .html) (tidak ada space) sebagai tipe filenya.

 Dan inilah hasilnya jejeeeenggg,,













Tapi kelemahannya nie, yg bisa liat halaman ini cuman qt. Tapi gpp lah, kalo untuk sekedar cengar-cengir sendiri, hehe :)

Selamat Mencoba !
Have Fun n enjoy it ! :)

dan untuk temenq yang mimut2 tu, saya minta maaf sebelumnya, hehe piss ^^v. Tapi tenang aja nama.a udahq sensor koq.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar